Beberapa Jenis Sakit Pinggang

Jenis Sakit Pinggang

Jenis Sakit Pinggang,- Sakit pinggang bisa membuat pinggang sakit. Orang yang mengalami sakit pinggang akibat aktivitas sehari-hari mereka akan terganggu. Mengambil obat nyeri otot biasa tidak akan membantu. Rasa sakit hanya bisa hilang sementara, setelah itu kambuh lagi.

Jenis Sakit Pinggang

Efek samping yang paling parah adalah kelumpuhan karena kerusakan beberapa saraf di pinggang yang menghubungkan anggota badan lainnya. Jadi untuk mengatasi masalah sakit pinggang, perlu perawatan obat sakit pinggang rendah dan pembedahan. Bagi wanita hamil sendiri, maka carilah obat penghilang rasa sakit yang aman dan bisa dikonsumsi oleh ibu hamil, intinya obat ini aman dikonsumsi oleh semua orang dari segala umur. (referensi dari plazaherbal.id)

Sakit pinggang adalah rasa sakit yang dirasakan di sekitar tulang belakang, antara cakram, jaringan, otot dan sumsum tulang belakang ke organ sekitar panggul dan perut. Kondisi ini dialami oleh 80 persen orang dewasa berusia 30-50 tahun dengan intensitas nyeri ringan hingga parah.

Sebagian besar penderita mengalami sakit pinggang karena alasan mekanis seperti gaya hidup yang mengharuskan mereka untuk duduk dalam waktu lama tanpa diimbangi dengan olahraga yang cukup, mengangkat barang-barang berat, atau mengalami kecelakaan yang melukai pinggang dan sekitarnya.

Jenis Sakit Pinggang

Secara umum, ada tiga jenis sakit pinggang yang menentukan penyebabnya, yaitu :

Ukuran pinggang nonspesifik

Pada tipe ini, penderita mengalami rasa sakit tanpa sebab yang jelas. Sakit perut akut termasuk dalam tipe ini, dengan intensitas nyeri mulai dari yang ringan sampai yang parah.

Linu panggul

Dua puluh persen pasien mengalami linu panggul atau sakit pinggang yang disebabkan oleh saraf tulang belakang yang patah atau terjepit. Disk longgar atau cakram slip adalah salah satunya, dengan tingkat intensitas akut sampai kronis. Sakit seperti rasa sakit atau mati rasa biasanya terasa dari pinggang sampai ke kaki.

Sindroma Cauda equina

Sindrom Cauda equina adalah kondisi yang jarang tapi sangat berbahaya. Kelainan ini bisa menyebabkan tulang punggung bagian bawah tulang belakang, mengakibatkan sakit pinggang yang parah, gangguan sistem saluran kencing, anus kebas untuk melemahkan fungsi salah satu atau kedua kakinya.

Itulah beberapa jenis sakit pinggang. Anda masih bisa terhindar dari masalah sakit pinggang dengan hanya mencegahnya saja. Untuk mencegah sakit pinggang bisa anda lihat sendiri caranya di situs bukalapak.com

Demikianlah pembahasan yang bisa saya sampaikan. Semoga bisa bermanfaat untuk anda para pembaca.



Baca juga :
Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »
Thanks for your comment